-->

Penyebab Akun Facebook Kamu Gampang di Hack



Kasus akun Facebook dihack atau diretas, akhir-akhir ini sangat marak terjadi. Peretas yang biasa disebut Hacker ini membobol akun untuk memeras pemilik akun atau tujuan yang lainnya sesuai keinginan peretas. Kejahatan seperti ini bisa saja terjadi terhadap pemilik akun yang tidak menjaga privasinya dengan baik. Contoh kasus yang sering terjadi ialah hacker membobol akun facebook kemudian berperan sebagai orang yang dibobol untuk meminta/meminjam uang kepada orang terdekat, memposting video/gambar vulgar dengan link tertentu untuk memancing pengguna lain dan berbagai hal lainnya.

Oleh karenanya, pada artikel ini saya akan membagikan tentang penyebab akun facebook kamu gampang di hack.

1. Membuat password/sandi yang lemah dan mudah ditebak

Sandi seperti 12345, abcde, qwerty, asdfg, tanggal lahir, nama pacar, c1nt4, dan kata lainnya adalah sandi yang lemah danmudah ditebak oleh hacker akan sangat mudah ditebak. Hacker juga akan menggunakan berbagai data dalam kamus untuk memformulasikan kata-kata yang dicocokan dengan data personal pemilik akun. Oleh karena itu akun dengan kata sandi yang mudah ditebak akan sangat mudah di hack.

2. Menggunakan sandi sama pada semua akun media sosial

Akun facebook, twiter, instagram, gmail, yahoo mail, friendship, google+, dan lainnya apabila menggunakan password yang sama akan mudah dibobol oleh hacker. Terlebih apabila kita sering login ke suatu aplikasi atau web dengan menggukan akun facebook. Hacker dapat dengan mudah meretas bahkan ke akun media sosial kita yang lainnya.

3. KlikFoto/Video Seksi Yang Ada Link di Facebook 

Pada banyak kasus akun facebook yang dihack, bermula dari pengguna yang sering terpancing dengan foto/video seksi yang diposting oleh hacker di facebook. Hacker akan memposting foto/video tersebut beserta dengan alamat web tujuan yang akan terhubung langsung dengan akun kita. Bisa juga berupa tawaran hadiah menarik seperti mobil, uang ratusan juta yang dapat diraih dengan mudah untuk memancing kita mengklik alamat web sebagai perangkap atau jebakan. Oleh karena itu alamat ip kita dan semua informasi personal kita akan didapat oleh hacker dengan mudah.

4. Login ke facebook dengan alamat yang salah

Perlu diperhatikan alamat facebook pada waktu kita ingin login. Yang benar adalah "www.facebook.com" bukan www.facebook.privacy.com atau www.fb.identify.com dan lainnya. Alamat yang bukan alamat asli adalah buatan hacker yang bertujuan untuk mendapatkan login ke akun facebook kita. Oleh karena itu setiap kali login hal ini sangat perlu diperhatikan.

5. Sering lupa logout dan clear bwowsing history

Setelah menggunakan internet, penting sekali logout dan clear browsing history sekalipun menggunakan komputer pribadi. Tujuannya adalah agar menghapus cookies yang mengambil alih akun atau privasi kita yang dapat dimanfaatkan oleh sang Hacker.

6.Tidak Rutin Mengganti Password

Supaya lebih aman, paling tidak mengganti password sebulan atau seminggu sekali. Hal ini perlu untuk membatasi akan yang coba dibobol. Sering update password yang kuat dan dapat diingat bisa menjadi alternatif dan solusi terhindar dari kejahilan orang yang tidak bertanggung jawab.

7. Remember Password

Biasanya karena malas login, orang akan menggunakan cara remember password untuk dapat login dengan cepat. Namun tidak jarang ini memberikan peluang untuk akun dapat dengan mudah dihack. Sekalipun kita menggunakan laptop atau komputer pribadi, sebaiknya jangan kita melakukan kebiasaan ini.

8. Email yang digunakan untuk akun jarang dibuka

Email yang kita pakai pada akun facebook jangan pernah diabaikan dan jarang dibuka. Hal ini bertujuan untuk dapat membackup akun apabila terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

9. Tidak menjaga privacy

Kebiasaan mengunggah segala hal tanpa membatasi privasi kita di facebook adalah sebuah kebiasaan buruk yang perlu ditinggalkan. Browsing ke berbagai media dan aplikasi tanpa menjaga privasi dapat memantik terjadinya serangan cyber pada akun kita. Sehingga privasi dan personalitas kita perlu dijaga dengan baik.

Penutup & Saran

Beberapa saran yang saya berikan untuk menjaga akun anda :
  • Buatlah password yang kuat dan sulit ditebak yang terdiri dari huruf kecil dan besar, angka dan simbol serta mudah diingat
  • Gunakan sandi yang berbeda pada akun media sosial anda yang lainnya
  • Jangan terpancing untuk mengklik hal-hal yang berupa foto/video seksi dan berbagai hal lainnya di facebook seperti tawaran hadiah mobil menarik dan lainnya.
  • Perhatikan baik-baik alamat web pada saat ingin login ke facebook
  • Pastikan anda selalu logout dan clear blowsing pencarian anda
  • Ganti password dengan password yang kuat secara rutin
  • Jangan biasakan remember password
  • Buka email untuk akun facebook secara berkala
  • Jagalah privacy anda dalam memposting sesuatu di facebook atau mengakses internet. 

Demikianlah artikel saya tentang Penyebab Akun Facebook Kamu Gampang di Hack.
  Semoga bermanfaat.
     Berikan komentar dan masukan tentang hal yang tidak dibahas.
        Baca juga artikel menarik saya lainnya.
 Kunjungi Youtube saya untuk mendapat informasi menarik lainnya.
   Terima kasih. (admin)

2 Responses to "Penyebab Akun Facebook Kamu Gampang di Hack"

  1. Penyebab Akun Facebook Kamu Gampang Di Hack - Egtutorial >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Penyebab Akun Facebook Kamu Gampang Di Hack - Egtutorial >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Penyebab Akun Facebook Kamu Gampang Di Hack - Egtutorial >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK M7

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel