-->

Coba Cek.!!! Jangan2 Akun Facebook Kamu Sedang DI HACK Tanpa Kamu Tahu


Perkembangan teknologi yang semakin pesat memunculkan pribadi manusia yang semakin cerdas. Kecerdasan yang dimiliki bila tidak digunakan dengan baik, bisa saja dimanfaatkan untuk suatu kejahatan. Contohnya ialah melakukan hack atau membobol privacy orang lain.
Kasus pembobolan akun facebook kini marak terjadi. Dengan berbagai cara dan algoritma yang dirancang, dapat membobol akun facebook orang yang tidak mengantisipasi hal tersebut.
Bahkan ketika akun kita sedang dibobol, kita bisa saja tidak menyadarinya. Oleh karenanya kita perlu mengantisipasi dan selalu menjaga privacy.

Pada artikel kali ini, saya kan membagikan cara mengantisipasi terjadinya pembobolan akun tanpa kita ketahui.

1. Selalu Periksa Pemberitahuan di facebook

Kita seharusnya memeriksa pemberitahuan di facebook. Pemberitahuan yang dimaksudkan ialah pemberitahuan tentang adanya login ke akun kita dari perangkat lain dan dari lokasi yang bukan lokasi kita. Dalam hal ini login ke akun facebook kita oleh orang lain yang berusaha masuk ke akun kita. Seperti gambar di bawah:
 
Bila terjadi demikian, segera tinjau dan ganti password facebook anda secepatnya agar facebook anda tidak dibobol secara diam-diam.

2. Periksa Email

Email yang anda gunakan untuk akun facebook anda sebaiknya selalu diperiuksa. Biasanya bila ada login ke facebook dari perangkat dan lokasi yang tidak biasanya anda gunakan, facebook akan mengirimi anda email. Seperti gambar di bawah:
 
Bila anda menerima email tersebut dan bukan anda yang melakukan proses login dari perangkat dan lokasi tersebut, maka amankan akun anda dan ganti password dengan password yang kuat dan tidak mudah ditebak.

3. Periksa Semua Perangkat Yang Terhubung 

Periksa secara rutin setiap perangkat yang terhubung dengan akun facebook anda supaya memastikan bahwa hanya anda yang sedang login ke akun. Caranya ialah: pilih Pengaturan>Keamanan dan info Login
Hapus perangkat yang tidak pernah anda gunakan dan berada pada lokasi yang aneh atau bukan anda yang login. Seperti gambar:
 
Hapus semua perangkat yang tidak digunakan oleh anda. Karena bisa jadi akun anda sedang di hack secara diam-diam. 
Kemudian ganti password anda dengan password yang kuat dan mudah diingat.

Penutup

Jagalah privacy dan keamanan akun anda agar terhindar dari niat jahat orang yang tidak bertanggung jawab.
Semoga artikel ini bermanfaat.
Baca juga artikel menarik lainnya dari blo ini.
Kunjungi Youtube saya untuk mendapat informasi menarik lainnya.
Ikuti blog untuk mendapat update terbaru.
Terima kasih. (admin)

 

 



0 Response to "Coba Cek.!!! Jangan2 Akun Facebook Kamu Sedang DI HACK Tanpa Kamu Tahu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel