-->

Tips, Trik dan Motivasi untuk Membangun Channel Youtube Yang Benar


Membangun channel Youtube yang baik dan benar sesuai dengan aturan Youtube dan mendapat Subscriber yang banyak merupakan impian setiap orang pada masa kini. Bahkan menjadi Youtuber adalah cita-cita dari sebagian besar anak pada masa kini.
Pasalnya dengan penghasilan adsense video Youtube melebihi orang yang bekerja kantoran. Pekerjaan yang menarik, santai dan terkenal merupakan daya tarik utama.

Oleh karenanya, pada kesempatan ini admin akan berbagi beberapa tips, trik serta motivasi buat kamu yang ingin membangun Channel Youtube sendiri dengan benar.

Titik Penting : Dalam 15 Detik Awal dalam setiap videomu harus dipertahankan atau menampilkan isi video yang menarik bagi penonton. Hal ini biasanya dilakukan oleh para Youtuber profesional agar menarik minat penonton dan membuat penonton menyaksikan videonya dalam durasi yang lama.

Upload Terjadwal : Pastikan kamu selalu mengupload video yang dijadwalkan secara tepat. Contohnya 1 kali dalam seminggu setiap akhir pekan pada jam 7 pagi dan seterusnya. Mengupload video dengan terjadwal dengan baik dapat mempertahankan subscriber dan membuat mereka betah berada di channelmu.

Buat Playlist yang Sesuai : Playlist akan memudahkan para pengunjung channelmu mengetahui isi pembahasan dan video yang ada di channelmu dan youtube akan merekomendasikan video lain tepat sesuai dengan video yang sedang ditonton orang di channel youtube kita.

Promosikan kalau bisa : Bila kamu memiliki dana yang cukup dan ingin agar channelmu cepat dikenal orang, promosi di youtube adalah salah satu caranya. Dengan mempromosikan channel atau video kita dengan membayar pada youtube dapat mendongkrak kenaikan channel kita. Namun kitapun perlu mengeluarkan uang yang cukup untuk hal tersebut.

Perhatikan SEO Google : Dalam membuat Judul, Tag, dan Deskripsi kita perlu mencermati kata-kata yang mudah diterima oleh SEO atau mensin pencari google agar mudah dikenali dan dibaca. Judul yang friendly bagi SEO google adalah judul yang singkat namun memiliki isi yang padat dan jelas.

Substitle/Terjemahan Video : Dengan substitle yang diberikan dalam setiap video kita, akan membuat penonton menjadi lebih nyaman dan memudahkan mesin pencari google mengenali isi dari channel kita.

Isi, Thumbnail, Pembahasan Video Yang sesuai Dengan Judul : Jangan pernah menipu atau membohongi orang dengan gambar dan judul video yang tidak sesuai dengan isi dan pembahasan video. Karena hal tersebut justru akan membuat rating kita di google menjadi menurun. Karena google bukan cuman mesin yang bisa kita bohongi. Bila kita sering melakukan hal tersebut, bisa saja kita di blokir bahkan tidak mendapat tayangan iklan dalam video kita.

Konsisten dengan Waktu dan Jadwal Upload :  Kita perlu selalu konsisten dalam mengupload atau waktu kita. Sehingga penonton bisa merasakan profesionalitas dan kerja keras kita dan dapat mengundang subscriber lain yang tidak kita sangka.

Berinteraksi : Jangan segan untuk berikan waktu kita dalam membalas komentar dari penonton dan mengapresiasi semua pendapat mereka dengan memenuhi permintaan mereka dlaam membuat video sesuai topik yang mereka inginkan. Karena dengan begitu mereka akan merasa puas dan terbantu serta mensuport kita terus.

Jadikan Sebagai  Hobby, Kebiasaan dan Kegemaran : Cobalah untuk menjadikan Ini sebagai hobby kebiasaan dan kegemaranmu dalam setiap hari. Pasti akan membuat kamu menjadi Happy dan terus semangat dalam berkarya dan membangun channelmu menjadi lebih baik.

Hindari Hak Cipta atau Copyright : Berusahalah untuk menghindari hak cipta di youtube dengan menggunakan video yang kita buat sendiri bukan berasal dari video orang lain yang kita upload kembali atau melanggar hak cipta lain yang dapat membuat kita bisa diblokir oleh youtube.

Gunakan Backsound Dari Youtube : Youtube menyediakan berbagai jenis backsound untuk para kreator decara gratis dan dijamin tidak akan terkena hak cipta. Dengan backsound tersebut kita dapat dengan bebas memakainya di video youtube kita.

Meminta penonton untuk Subscribe : Cobalah minta para penonton di video kita untuk subscribe atau berlangganan dan like serta share video agar dapat mengundang orang menonton video dan subscriber baru.

Demikian artikel kali ini. Semoga bermanfaat. Terima kasih.
Admin : Erwan Gidalty.




1 Response to "Tips, Trik dan Motivasi untuk Membangun Channel Youtube Yang Benar"

  1. Tips, Trik Dan Motivasi Untuk Membangun Channel Youtube Yang Benar - Egtutorial >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Tips, Trik Dan Motivasi Untuk Membangun Channel Youtube Yang Benar - Egtutorial >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Tips, Trik Dan Motivasi Untuk Membangun Channel Youtube Yang Benar - Egtutorial >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK Yt

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel