-->

Cara Belanja Online Agar Tidak Tertipu Dengan Barang Palsu


Hai sobat, akhir-akhir ini kita sering mendengar banyak kejadian penipuan yang terjadi di online shopping atau toko online atau perbelanjaan online. Banyak orang tertipu dengan barang yang dikira asli dan dijual dengan harga murah. Namun barang tersebut adalah palsu yang bahkan tidak dapat berfungsi sama sekali. Contohnya Flash Diks Palsu, Barang-barang elektronik palsu, dan lainnya.

Dalam artikel ini, admin akan membahas cara belanja online agar tidak tertipu dengan barang palsu.

1. Perhatikan dengan saksama Reputasi Penjual
      Setiap penjual di online shopping memiliki rating atau penilaian dari pembeli yang menunjukan reputasi penjual dan keaslian barang yang dijual. Penjual yang memiliki rating yang rendah dapat dipastikan memiliki reputasi yang kurang baik pula.

2. Perhatikan Testimoni atau Penilaian Pembeli sebelumnya
      Sebelum membeli barang yang kita incar, ada baiknya kita membaca terlebih dahulu setiap testimoni, komentar atau penilaian dari pembeli sebelumnya. Dengan begitu kita dapat mengetahui bagaimana keaslian produk yang di sedang dijual.

3. Membaca Semua Deskripsi Produk
    Setiap barang yang dijual di online shopping biasanya ada deskripsi barang yang dicantukan penjual. Anda perlu mencermati dengan  saksama deskripsi dari barang tersebut. Bila ada yang mencurigakan, andap erlu membatalkan niat untuk membeli barang tersebut.

4. Perhatikan Garansi Produk 
    Garansi produk adalah jaminan keamanan produk yang ditawarkan oleh penjual. Bila penjual tidak segan-segan untuk memberikan garansi produk secara utuh dan dalam jangka waktu yang cukup lama, maka produk tersebut adalah asli. Namun bila sebaliknya, anda perlu mempertimbangkan untuk membeli produk tersebut.

5. Membeli dari Official Store Produk
    Bila anda masih ragu-ragu membeli dan malas untuk memperhatikan reputasi penjual, membeli dari official store adalah jawabannya. Official store adalah toko online resmi dari produk yang ingin kita beli, sehingga tidak perlu diragukan lagi barang tersebut adalah asli atau palsu.

0 Response to "Cara Belanja Online Agar Tidak Tertipu Dengan Barang Palsu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel