-->

Awas..! 5 Benda Ini Dapat Menjadi Penyebab LCD HP Rusak | Bila Bersentuhan Langsung


Layar Sentuh atau Touch secreen merupakan komponen vital dari sebuah ponsel. Panel LCD berfungsi menampilkan semua proses yang dikelola oleh CPU. Oleh karenanya harga panel LCD dapat dibandrol dengan cukup mahal sesuai dengan kualitas dan jenis panel. Mengganti panel LCD biasanya mencapai hingga 50% dari harga ponsel pada saat dibeli. Sehingga LCD pada ponsel perlu dijaga dengan baik agar tidak rusak dan menjadi beban bagi pemilik ponsel tersebut.

Oleh karena itu, pada artikel ini saya akan membahas mengenai 5 benda yang dapat menjadi penyebab LCD Ponsel Rusak bila bersentuhan langsung.

1. Benda dengan Bermuatan Magnet

Secara umum benda yang mengandung magnet dapat merusak lcd ponsel bisa bersentuhan langsung. Karena magnet dapat mempengaruhi gelombang elektro pada ponsel. Sehingga benda-benda yang mengandung magnet perlu dihindari kontak secara langsung dengan panel LCD ponsel kita

2. Koin

Hal ini biasanya terjadi bila ponsel disimpan bersamaan dengan koin seperti di dalam saku pakaian, tas, dompet dan lainnya. Koin dapat menyebabkan layar ponsel menjadi hitam ataupun bergaris kecil. Sebelum hal itu terjadi ada baiknya kita tidak mengantongi ponsel bersamaan dengan koin.

3. Pemantik

Roda as pada pemantik dapat menimbilkan terjadinya gesekan yang dapat membuat LCD ponsel menjadi rusak bila diletakan secara bersamaan terus-menerus. Hal ini perlu dihindari untuk memperpanjang umur panel LCD kita.

4. Barang Elektronik

Ponsel dapat mengalami gangguan terutama pada panel LCD bila ditaruh berdekatan dengan benda elektronik seperti  kulkas, TV, radio, dan lainnya. Karena menganggu gelombang elektro ponsel dan lain sebagainya.

5. Benda Tajam dan Gas

Benda tajam seperti pisau dan gas seperti bensin dapat berakibat buruk pada ponsel. Oleh karenanya jangan pernah menyimpan ponsel bersamaan dengan pisau atau dengan gas yang merusak ponsel. Seperti menaruh ponsel di bagasi motor dan lain sebagainya. Ini dapat membuat panel LCD berwarna kekuningan/shadaw/dead pixel dan rusak secara perlahan.

Penutup

Demikian Artikel saya kali ini tentang Awas..! 5 Benda Ini Dapat Menjadi Penyebab LCD HP Rusak | Bila Bersentuhan Langsung
Semoga bermanfaat dan membantu anda menjaga panel lcd ponsel.
Terima kasih sudah berkunjung dan baca juga artikel menarik lainnya dari blog ini
Ikuti blog untuk mendapat setiap update terbaru. (admin)

1 Response to "Awas..! 5 Benda Ini Dapat Menjadi Penyebab LCD HP Rusak | Bila Bersentuhan Langsung"

  1. Awas..! 5 Benda Ini Dapat Menjadi Penyebab Lcd Hp Rusak >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Awas..! 5 Benda Ini Dapat Menjadi Penyebab Lcd Hp Rusak >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Awas..! 5 Benda Ini Dapat Menjadi Penyebab Lcd Hp Rusak >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK BB

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel